Thursday, November 25, 2004

NIGHT SHIFT Lucu mungkin, sementara pada pukul 07.30 orang2 bersiap2 masuk kantor, gua malah pulang kantor ... pulang kantor dgn mata ngantuk, masih make baju sweater, celana kasual warna krem, dan yg paling top ... make sendal yg sudah agak bolong di bagian bawahnya ! wow magic ! (kalo kata ndoey).

Yah itulah sedikit gambaran shift malam di garuda call center (gcc). masuk jam 19.30, tidur gantian antara jam 12.00 - 03.00, atau 03.00 - 06.00, kemudian kerja lagi dan pulang jam 07.30. udah 4 kali gua ngalamin shift malam, lumayan bikin kacau jam tidur gua hehehe. kalo dirumah gua biasanya jam 12 udah ngantuk, sehingga gua yg biasanya lagi sms an sama ndoey jam segitu, terpaksa ndoey gua tinggal tidur dgn suksesnya ... zzzz. paginya ndoey pasti ngomel. bukan berita baru lagi. nah yg baru bagi gua, kalo masuk shift malem di gcc, jam 12 gua sama skali gak ngantuk. mungkin karna pengaruh kopi susu yg gua racik kali ya. masuk jam 2 atau 3 pagi, emang mulai ngantuk, cuma gak selalu bisa tidur dgn suksesnya.

Anyway, terlalu banyak kalo mau gua ceritain detail mengenai kerja di gcc. gua cuma mau ambil hikmahnya aja, bahwa selama ini kan gua selalu pindah2 kerjaan, gak pernah betah di satu tempat (paling lama di merpati doang dan cukup betah sebenernya disana), dan ternyata emang gak ada kerjaan yg bisa ngasih jaminan 100 % kepuasan kerja. pasti ada aja kelemahannya. jadi yg penting, bagaimana kita menikmati kerjaan itu, belajar mencintai pekerjaan itu, hidup di dalam pekerjaan ini, dan jalani aja. gua coba utk terus belajar bertahan dan menghasilkan sesuatu yg lebih baik dgn pekerjaan yg sekarang.

Dan Alhamdulillah sejauh ini gua cukup seneng dgn kerjaan gua yg sekarang. rasanya kayak orang kantoran beneran hehehe. pulang pergi naek busway yg anti macet, waktu perjalanan bisa diukur, pasti 30 menit. kerja pake shift, dimana gua dan para laki2 laennya di gcc kebagian shift siang yg jam kerjanya bervariasi. artinya disini gua punya waktu cukup di pagi hari utk melakukan hal2 yg gua suka, seperti jogging, nge-net, dll. dan yg paling penting, gak keburu2 berangkat ngantor kayak orang2 laennya misalnya yg kena office hours.

Gcc cukup memperhatikan para pekerjanya. di bulan puasa, tiap orang dapat makanan utk buka puasa. nasi padang biasanya, dan di hari terakhir gua masuk kerja di bulan puasa, Alhamdulillah dapet hoka2 bento plus pocari sweat. dapet parcel kecil2an juga dari pihak infomedia (partner garuda indonesia). tiap minggu dapet jus kotak. seneng rasanya.

Well, berhubung gua masih ngantuk sekarang ... laen kali gua sambung lagi deh. ciao ... zzzzz

2 Comments:

Blogger TR said...

mas .
boleh nanya ga ?
gimana caranya aku bisa masuk shift malam di gcc ?
aku ga betah kalo malam harus stay at kos .
penge coba .
bisa ga yah ?
ada jalan ga kira kira ?
aku kerja dari jam 07-22 , tapi kadank kadank .
normalnya jam 08-17 .'
mungkin mas bisa bantu saya caranya atau tipsnya ?
trima kasih .
:D

6:08 PM  
Blogger TR said...

nope : 08562223300
mohon bantuannya .
terima kasih .
:D

6:29 PM  

Post a Comment

<< Home