Tuesday, September 02, 2003

BAD MONO Kira2 ampir sebulan yg lalu, gua beli kaset bad mono, band independent asal jkt. kenapa gua langsung beli, karna gua pernah liat mereka maen waktu puppen farewell party di nirvana cafe, hotel maharaja, januari 2002 lalu. penampilan mereka cukup bagus waktu itu, meski vokalnya gak terlalu kedengeran. waktu itu bad mono di posisi dram diperkuat oleh donny (eks dramer trauma), & salah satu gitarisnya ada virgie (gitaris band hardcore jkt burning inside). vokalisnya maen perkusi juga. cukup paten lah, makanya begitu abis solat jumat gua beberapa waktu lalu, gw mampir ke aquarius dan nemu kaset mereka, langsung samber.

Kualitas musiknya menurut gua cukup ok, make bass active jadi suaranya terdengar becek, standar sound bass band2 neo metal jaman skarang, duet gitar yg manteb, make berbagai sound macem flanger, trus wah pedal, sementara penggunaan perkusi memperkaya nuansa warna musik mereka. sayangnya sound dram-nya kurang poll menurut gua, apa karna mereka menggunakan dua dramer yg berbeda di album ini ? yg satu donny, satu lagi gua lupa namanya. padahal utk musik yg mereka maenkan, sound dram harus kedengeran bagus, kalo gak malah bikin jelek musik utk secara keseluruhan. gua gak bisa ngulas secara teknis, karna pengetahuan gua yg minim soal sound engineering, jadi gua kasih pandangan seadanya menurut kuping gua ... hehehe.

Secara keseluruhan, musik mereka ibarat campuran antara incubus, sepultura (era album chaos ad), puya, bahkan korn & linkin park dijadikan satu ! hehehe. tapi gua gak tau apa mungkin karna nama albumnya berjudul "monotone", membuat musik mereka juga ikut jadi monoton ? nyaris gak bisa dibedakan antara track yg satu dgn track laennya. apalagi dgn gaya nyanyi yg sama skali gak variatif, skali2 tereak gitu. dan gua pikir album ini mungkin keren kalo dirilis taon 99-2000, dimana hip metal / neo metal lagi marak2nya, tapi skarang disaat musik2 kayak gitu udah mulai turun pamornya, kehadiran album bad mono ini kesannya telat banget. tapi gua ngebayangin muter musik bad mono ini, di tape mobil dgn volume sekeras2nya, lagi jalan sama temen2 yg sama2 suka musik juga, trus muter2 keliling parkir timur senayan di malam minggu ... hehehe. biar pd bengong semua anak2 tongkrongan parkit ... gile musik siapa sih tu ??? tapi itu cuma bayangan gua doang, soalnya gua paling males ke parkit. dah ah.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home