Saturday, February 14, 2004

(LAGI LAGI) VALENTINE Yup ... lagi2 valentine. masalah yg basi sebenernya utk dibahas, tapi karena ada seseorang yg ngisi guestbook gua dgn memakai nama "ndoey jelek" (wah wah wah ... show your self please), & nanya apakah gua gak pernah melewatkan momen yg dianggap romantis itu, gua jadi pengen ngebahas aja. sampai detik ini gua masih menganggap valentine itu aneh. kenapa harus ada yg namanya hari kasih sayang, dgn simbol warna pink, dgn bentuk hati dimana2, & kenapa harus ngasih hadiah coklat ? kalo kata temen gua ke ceweknya, apa ceweknya mau dia sayang sama ceweknya di satu hari di tanggal 14 februari itu doang ? karena bagi dia, kasih sayang itu ya diberikan setiap hari. gua sendiri menyoroti valentine sbg budaya barat, bukan budaya kita. sama halnya seperti helloween, april mop atau white day (mirip2 valentine), atau apalah, i don't give a damn. bangsa kita doyannya ikut2an doang, itu yg bikin gua males kadang2. yah gua sendiri gak terlalu peduli sama mereka yg merayakan valentine, karna itu hak masing2, terserahlah. selama mereka gak ganggu gua, knp gua harus sewot ? gua gak punya hak utk itu. tapi kalo ditanya pemikiran gua pribadi, pandangan gua thd yg namanya valentine ini, ya itu yg gua kemukakan, valentine itu aneh. gua akui gua sendiri juga memasukkan budaya barat dlm kehidupan gua, kayak musik metal atau liga eropa yg gua kagumi misalnya. tapi utk valentine, yah kita musti mikir juga lah. jangan semua budaya barat kita ambil gitu aja, tapi disaring juga lah, di filter, diliat2 juga manfaatnya utk kita, utk bangsa kita, utk negeri kita. mana harga diri kita sbg bangsa indonesia ? hari pahlawan 10 november aja kadang2 kita lupa. dulu kita pernah terjajah ratusan tahun, apa skarang kita mau terjajah secara tidak langsung oleh budaya barat ?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home