Friday, March 21, 2003

SEPUTAR LIGA CHAMPIONS Dua klub Inggris tersisa, Arsenal dan Newcastle, harus terdepak dari Liga Champions. Keduanya secara tragis disingkirkan oleh dua klub Spanyol. Valencia menundukkan Arsenal dikandangnya dengan skor 2-1dan dan Barcelona menghempaskan Newcastle dengan skor telak 2-0. Dua gol yang dilesakkan penyerang Valencia, John Carew, dimenit 33' dan 56' sungguh menyesakkan pasukan Arsenal dan Arsene Wenger khususnya yang kali ini tidak dapat menurunkan pemain utamanya yang kebanyakan sedang cidera. Gol balasan Arsenal diciptakan oleh Thiery henry di menit 48'. Dalam pertandingan ini Valencia mendapat cobaan berat ketika kiper utama mereka, Canizares, harus ditandu keluar lapangan. Tersingkirnya Arsenal kali ini adalah ulangan persitiwa dua tahun lalu. Dimana John Carew juga lah yang membobol gawang arsenal sekaligus menyingkirkan mereka dari Liga Champions. Sedangkan Newcastle, harus kecewa ketika menjamu Barcelona. Dalam pertandingan yang berjalan cepat itu Alan Shearer dkk. gagal memanfaatkan beberapa kesempatan emas untuk menciptakan gol. Sedangkan Barca yang bertanding tanpa beban karena sudah mendaptkan tiket ke perempatfinal bermain apik. Akhirnya Kiper Newcastle, harus dua kali memungut bola yang dilesakkan oleh Patrick Kluivert di menit 60' dan Thiago Motta di menit 74'. Di Pertandingan kualifikasi lainnya di grup B, AS Roma harus memendam hasratnya untuk dapat lolos. Anak asuhan Fabio Capello itu hanya dapat menahan imbang Ajax 1-1. Ajax membuka gol lewat kaki Andy van der Meyde ketika pertandingan baru dimulai satu menit. AS Roma baru bisa membalas di menit 23' lewat Antonio Cassano hasil umpan matang Vincent Candela. Inter Milan yang bertanding melawan Bayer Leverkusen di Grup A sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas. Pemain muda asal Nigeria, Obafemi Martins membuka kemenangan Inter di menit 36' dan ditutup oleh Emre Belozoglu di menit 90'.

Alhamdulillah, Ajax lolos ke perempat final champions, sementara jagoan gua laennya yaitu arsenal malah tumbang. mereka yg emang satu grup sebenernya bisa lolos dua2nya, asal paling gak arsenal menahan seri valencia, ternyata malah kalah. arsenal ternyata mentalnya blum kuat seperti mu utk di eropa. mungkin 2 atau 3 musim ke depan baru bisa jadi tim yg benar2 tangguh. menurut tabloid bola, katanya arsenal dlm pertarungan lawan valencia, terlalu mengandalkan thierry henry, sementara valencia variatif maennya.
Lalu ajax ? baby boom ! pasukan muda ajax yg usia rata2nya 24 tahun, menerjang eropa kembali. terakhir ajax juara champion tahun 1995, saat generasi emas kluivert, seedorf, davids, overmars, de boer bersaudara, dll) dan kemudian runner up 96, dan masuk semi final 97. prestasi ajax di champions makin ancur karena eksodus besar2an pemaen2 top-nya. dgn materi pemaen muda, ajax kembali bangkit, moga2 bisa terus berjaya.
Klub2 yg lolos ke perempat final adalah ac milan, inter milan, juventus, real madrid, barcelona, valencia, manchester united, & ajax. gak ada tim2 jerman & prancis, sementara spanyol & italy mengirim 3 wakil, inggris 1 & belanda 1. moga2 ajax juara, kalo enggak ... barcelona !!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home