Friday, May 30, 2003

THE WORKERS ARE GOIN' HOME Rencana jangka panjang gua, pengennya bisa dapet passive income, seperti kata robert kiyosaki lewat bukunya rich dad poor dad dan serinya. Itu adalah sebuah ide, dimana passive income mengakibatkan kita jadi bebas masalah finansial dan bebas waktu. cuma mewujudkannya tentu gak gampang, makanya utk jangka pendek gua pengen banget kerja. gua dah ngirim lamaran ke beberapa airlines nasional kayak garuda indonesia, mandala, merpati, dll. trus kemaren di kompas minggu ada lowongan jadi reporter sepakbola, gua kirimin juga. nah kualifikasi yg reporter bola ini sangat masuk ke gua, mereka juga minta dilampirin karya tulisan mengenai sepakbola, ya gua bikin aja tentang arsenal, klub jagoan gua ... ehehhe. gua berharap gua minimal bisa dapet panggilan, kalo pun nantinya gagal yg penting kita kan sudah berusaha. gua pengen kerja alesannya sederhana aja, biar bisa produktif ketimbang bengong dirumah, dan uang yg dihasilkan nanti berapapun jumlahnya gak masalah buat gua. gua juga males disorot terus sama kluarga gua, gak enak banget. dan rencananya mungkin gua bakal ngisi waktu juga dgn kursus2 inggris tambahan atau komputer. dulu gua pernah ikut LIA, tapi setelah lulus tentu gak bisa berhenti disitu aja kan ? dan kemaren gua sempet ke plaza dm di sudirman, di sebrang hotel le meridien, disitu ada kursus inggris namanya voiceplus, yg menawarkan metode belajar yg berbeda, yaitu lewat telepon dan email/fax/pos. jadi kebutuhannya tergantung kita. menarik juga, tapi lumayan mahal. sementara di sisingamangaraja, di deretan sebrang alazhar ada juga kursus komputer aptech namanya kalo gak salah. disitu ada kursus ms office, sampe ke web design mulai dari web design dgn sertifikat sampe yg pake gelar dibelakang nama lu. sadis juga ... hehehe. biayanya juga sadis tentunya. well, jadi pengangguran itu gak enak.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home