Saturday, June 26, 2004

PIKIRAN Ini adalah sebuah pendapat. sebenernya pikiran itu memiliki peranan yg besar banget thd semua aktifitas badan kita. ambil contoh waktu gua training garuda call center november lalu, trus gua sempet ada masalah sama ndoey yg waktu itu lagi training kerja juga di australia, walhasil semua materi yg gua dapet bisa dibilang stuck di otak gua, pikiran gua cuma menuju masalah yg sedang gua hadapi, muter2 disitu aja, padahal gua tau harus konsentrasi sebenernya, tapi tetep gak bisa. gak gampang membagi pekerjaan sehari2 dgn masalah yg kita hadapi, ada kalanya pengaruh masalah yg mana berasal dari pikiran kita yg muter2 itu, jadi sangat besar sekali thd pekerjaan yg sedang / akan kita lakukan.

Gua sendiri cenderung utk meyelesaikan semua masalah yg berasal dari pikiran gua secepatnya, saat itu juga kalo bisa, kalo dibiarkan berlarut2, pikiran gua justru akan semakin menguasai gua dan efeknya malah jadi panjang. bisa dibayangkan bagaimana pengaruh pikiran itu sampe bisa bikin orang2 jadi gila, banyak ditemukan di jalan orang2 gila telanjang sambil jalan kaki, entah apa yg ada dlm pikiran mereka, entah masalah apa yg mereka hadapi sampai2 pikiran mereka jadi gila.

Pikiran pula, yg sempet menguasai diri gua bertahun2, menguasai masa2 remaja gua yg bergejolak (seperti pada remaja kebanyakan) dan mengisi hari2 gua dgn pikiran2 kotor (yah bisa ditebak sendiri lah). pikiran pula, yg bikin gua sempet stress mikirin gebetan yg ninggalin gua dulu waktu jaman kuliah dan mengakibatkan gua jadi kurus ! hahahaha ... Alhamdulillah gua bahagia bersama ndoey skarang. pikiran pula yg mengakibatkan gua sempet nganggur gak ngapa2in ketika lulus kuliah taon lalu, dan efeknya berdampak panjang sampe skarang.

Semuanya memang berasal dari pikiran. kalo kita memiliki cara berpikir yg salah, bahkan seumur hidup kita bisa terkurung dlm kotak yg kita buat sendiri, secara tidak langsung kita mengurung diri kita dlm kotak buatan pikiran kita sendiri, dan membatasi diri kita karna kita pun terbatas oleh kotak buatan pikiran kita itu. karna itu kalo kita mau merubah atau menginginkan perubahan dlm hidup, ubahlah cara berpikir kita. memang tidak gampang, tapi sekali lagi semua itu memang perlu perjuangan.

Aku berpikir ... karena itu aku ada
-rene descartes-

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. » »

9:29 AM  

Post a Comment

<< Home