Wednesday, October 29, 2003

Alhamdulillah kondisi badan gua membaik. pusing cuma hari pertama puasa. kaki kiri gua jauh membaik, dah bisa dipake lari dikit (gak tau kalo lari banyak bisa ato enggak), tinggal sedikit nyeri aja, & amandel juga jadi mendingan, setelah disuntik di pantat 2 kali sama bokap ... hehehe. suntikan anti biotik tuh. trus kemaren juga ada 2 interview kerjaan, Alhamdulillah. yg pertama dari mobile 8 telecom, utk posisi customer service frontliner, jam 9 pagi di menara kebon sirih. yg kedua dari garuda call center yg diwakilkan oleh pt andini (agency-nya) di blok a, jam 2 siang. mobile 8 telecom, gua ditelpon hari selasa tgl. 29 oktober, sementara gua masukin lamarannya tgl 2 september, barengan sama ndoey. ndoey dipanggil gak lama setelah itu, meski akhirnya gak diproses lebih lanjut (pernah dicritain di weblognya) sementara gua dipanggil nyaris 2 bulan kemudian, justru setelah gua ngelupain perusahaan yg satu ini ... hehehe.

Trus, gua dateng jam 9 ke mobile 8, ternyata walkin interview tuh, tapi kenapa pake ditelpon ya ? ada2 aja. nama gua dipanggil jam 11 kurang, yg interview gw cewek, ditanya seputar background pendidikan, background pekerjaan sebelumnya, aktifitas di kampus, standar & umum sih rata2, cuma pertanyaan2nya menjurus dan pengen liat kemampuan gua di bidang customer service nantinya. disinilah gua mulai mikir, kalo gua waktu kuliah terlalu sibuk dgn hobi gua, ketimbang berkecimpung dlm sebuah organisasi misalnya. gua jujur aja gak pernah ikutan organisasi apapun pas di kampus, lebih suka terjun langsung ke hal2 yg bentuknya real kayak maen musik kalo ada acara di kampus, atau kalo ada pertandingan voli/pingpong gua ikut, sisanya ya cuma kuliah & nongkrong ... hehehe. kacau juga ya ? kenanya skarang deh, tiap kali ditanya soal pengalaman berorganisasi gua jawab dgn bullshit ini itu. tapi jujur aja, apa emang utk menangani sebuah pekerjaan harus punya pengalaman macam itu ? apa fresh graduate tanpa background yg pas pun bener2 gak cocok dgn klasifikasi yg ada ? siapa tau mereka yg sebenernya "nol" justru bisa bekerja lebih giat karena mereka tau mereka harus meraih sesuatu. seperti kata mantan trainer gua di solid gold, kalo semua perusahaan nyari pekerja yg udah pengalaman, mati aja tuh para fresh graduate, bisa tutup semua yg namanya perguruan tinggi. tapi udahlah. gua sendiri gak terlalu interest lagi sebenernya. karena gua emang lebih pengen di industri airlines. coba terusss !!!

Dan jam 2, interview di pt andini, agency buat garuda call center, di blok a, deket rumah gua. deket banget malah, tinggal skali naek bis gak nyampe 5 menit, trus turun jalan kaki masuk lagi. kali ini gak serame hari senen, gua di briefing sama 2 orang laennya, dan ternyata salah satu dari mereka,cowok, senior gua di kampus. abis briefing, interview satu2, kelar interview ketemu lagi senior2 kampus gua, cewek2, di sana. kita ngobrol rame2, seru banget, sampe lama2 jadi ketawa2 segala macem, sampe kita ditegor sama salah satu karyawan disana ... hehehe. seneng jadinya, ketemu alumni satu kampus, bisa bagi2 crita, pengalaman soal kerjaan, jadi nambah ilmu juga. pulangnya ujan lebat, gua terpaksa nebeng mobil sama mereka, sampe ke depan rumah gua. yah, moga2 ada hasil positif. gua seneng karena merasa ada di jalan yg bener, dlm artian melakukan interview di bidang pekerjaan yg sesuai sama background kuliah gua. jadi gua berharap banget bisa meraih hasil dari sini. amin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home