Tuesday, November 04, 2003

Hari senen sore gua ditelpon pt andini, katanya gua disuruh dateng ke medan merdeka selatan utk interview kedua garuda call center. Alhamdulillah. gua kira dah gagal pas interview pertama, soalnya gak ada berita selanjutnya. temen2 gw yg dipanggil ke medan merdeka cuma selang satu hari setelah interview. ternyata gua emang agak lama dapet infonya. ya udah. jadi kemaren jam 9 ke medan merdeka selatan, di gedung telkom lt. 5. pas masuk, buset banyak bener mereka yg jadi operator. top abis nih garuda. brapa puluh orang ada disitu ya ? entahlah. itu baru yg shift pagi gua rasa, blum yg siang & malem. trus gua disuruh nunggu, isi absen. ternyata gak dateng tuh anak2 yg laen. aneh juga. akhirnya gua interview sendirian. jarang2 gua interview sendirian loh ... hehehe. interviewer gua 2 orang, yg satu cowok nanyain teknis seputar reservasi penerbangan, dan satu lagi cewek bertanya pake bahasa inggris, seputar dunia airlines. nambah lagi pengalaman nih, waktu di merpati dulu juga ditanyain pake bahasa inggris sih, tapi yg skarang udah jadi kayak conversation bener2 gitu. saling sahut2an. secara keseluruhan interview-nya berjalan lumayan, meski ada beberapa hal2 yg gw lupa, tapi diingetin lagi sama mereka. kira2 15 menit tuh interview, abis itu gw balik. dan anak2 yg laen blum dateng juga, harusnya ada 2 orang lagi menurut jadwal. dan Alhamdulillah ada hasil positif dari interview ini. tadi gua ditelpon, utk training di mampang besok. semoga semua bisa berjalan dgn baik, kita usahakan yg terbaik. amin.

Dan belakangan ini gua mulai mikir, bahwa berdasarkan background pendidikan gua (S1 manajemen transportasi udara), gua emang harus terjun di dalam industri transportasi udara seperti airlines, cargo / freight forwarding, atau travel karena emang disitulah cocoknya pekerjaan dgn background pendidikan gua. sekitar bulan agustus sampe september gua lebih fokus nyari di bidang yg diluar jalur itu. buntut2nya sempet keterima sekali emang sih, Alhamdulillah, tapi di bidang finance yg bikin gua pusing. sama sekali gak enjoy. trus dari hasil interview2 yg ada, kebanyakan menanyakan tentang background pendidikan gua, yg biasanya emang bentrok dgn pekerjaan2 seperti administrasi atau customer service. semenjak gua ikut workshop yg diselenggarakan karir.com, gua coba utk fokus di jalur transportasi udara lagi, apalagi bersamaan dgn itu sewaktu gua lagi di dalem ruangan lagi ikut workshop, gua ditelpon dapet panggilan interview dari merpati, Alhamdulillah. di workshop itu dijelasin bahwa kita harus fokus dgn pekerjaan yg kita incer, jangan serba coba2 atau serba gak jelas. terus terang resikonya gede sih kalo mau meniti karir di bidang transportasi udara, apalagi gua pengen nyoba dulu di airlines kan. soalnya airlines skarang kebanyakan nawarin kerja pake sistem kontrak & gaji pun gak gede2 amat. tapi gua harus mulai segera, entah apapun itu. yg penting kan melakukan awalan, ketimbang mikir sana sini. dan rencana jangka panjang gua nanti kalo emang udah punya tabungan, mulai bikin usaha sendiri, guna meraih passive income (uang yg bekerja utk kita). moga2 bisa tercapai. amin.

Sementara itu, ramadhan dah masuk minggu ke dua. terus terang ini ramadhan paling berat seumur2. bukan karena masalah menahan haus dan lapar, karena itu adalah masalah gua waktu jamannya smp/sma. bukan masalah menahan nafsu yg ada karena Alhamdulillah sudah terkontrol. tapi terus terang aja karna beban pikiran gua lebih ke masalah kerjaan, musti segera nyari pekerjaan tetap, dan karena gua juga kangen banget sama ndoey. sedih banget karena keterbatasan komunikasi kita, padahal karena sering komunikasi itulah kita bisa membangun hubungan yg baik sampai sekarang. dan gak bisa merasakan kehadiran orang yg kita cintai, itulah yg paling berat. gua selama ini paling lama gak ketemu ndoey cuma seminggu, waktu dia ke bali kemaren itu. skarang dah 2 minggu lebih gak ketemu ... kacawww. makanya gua akhirnya memilih solat tarawih di rumah aja, gua kerjain sendiri, ketimbang solat di mesjid, soalnya kalo di mesjid takut gak konsen, kepikiran mulu. kan di mesjid suka ada jeda waktu yg agak lama antara nunggu solat isya, trus ceramah, trus masuk ke tarawih. lagian jalur gua pulang dari mesjid musti jalan kaki lumayan jauh, jadi tambah males. yah gua tau ini emang ujian, apalagi bulan ramadhan kan penuh hikmah, mau gak mau kita harus tabah. dan kalo bisa ngelewatin ujian yg satu ini, Insya Allah ujian2 laennya bisa kita lewati juga nantinya, bikin kita tambah kuat. dan justru suasana ramadhan itu terasa kalo lagi tarawihan. makanya gua dlm waktu dekat ini akan menguatkan kaki melangkah ke mesjid. harus mau !

0 Comments:

Post a Comment

<< Home