Saturday, November 01, 2003

KEMAREN Jadi gini kawan2 (apa coba), semalem alias malam minggu keluarga besar harahap mengadakan buka puasa bersama dirumah gua (rumah bokap-nyokap sih sebenernya ... hehehe), skaligus tarawih bareng. jadi pada kumpul deh tuh keluarga2, sepupu2, rame. dan waktu solat maghrib, gua ditunjuk jadi imam. yah gua sih seneng2 aja, soalnya artinya dapet tempat paling depan, paling nyaman sendiri, paling lega ketimbang jadi makmum. dirumah gua kan makmumnya berjubel, otomatis jadi rada sempit2an ... hehehe. niatnya gak bener banget ye ? dan yg jadi makmum salah satunya adalah guru ngaji gua waktu kecil dulu (cuma bentar tapinya) yg termasuk teman dekat keluarga. setelah solat tarawih & witir kelar, dia mengkritik (secara halus) bacaan al-fatihah gua sewaktu jadi imam di solat maghrib. gua pikir2, ya emang bener juga kritikannya, bahwa al-fatihah gua ternyata masih kurang dlm pelafalannya, ini termasuk degradasi mengingat gua kan sempet skolah di alazhar selama 12 taon. kok jadi gini ? ya itu akibat gua sendiri. gua kalo solat sendiri bacaannya slalu buru2, gak pernah khusyuk, dan baca Alquran juga jarang2, jadi semua ilmu yg pernah gua serap dulu2 itu jadi berkurang. ternyata gua lebih hafal lirik2 lagu weezer ketimbang ayat2 Alquran. gua lebih fasih dlm menyanyikan lagu2 weezer dan lebih menghayati lagu2 mereka ketimbang menghayati dan mengartikan ayat2 Alquran ... astaghfirullah. inilah sebabnya mengapa musik dilarang dlm islam, kecuali musik2 yg menyuarakan dakwah. makanya ini buat kita pikirkan sama2, apakah kita udah seimbang antara kegiatan duniawi dgn persiapan bekal kita di akhirat nanti ? headbangin' dengerin metal bagi gua boleh2 aja, selama hati ini dipenuhi oleh ayat2 Alquran juga. trus ndoey sempet nelpon, kita gak bermalam minggu tapi pacaran lewat telpon internasional deh ... hehehe. thanks ya ndoey. sorri gak bisa nelpon kesana soalnya mahal banget dari sini.

Dan semalem nonton leeds united vs arsenal di espn, dgn skor akhir 1-4 buat arsenal. para pencetak gol arsenal : henry 2 gol, pires 1, gilberto 1, sementara dari leeds : alan smith 1. babak pertama aja arsenal dah mimpin 3 - 0. pertahanan leeds berantakan, sering kacau gara2 counter attack dari arsenal yg kali ini bener2 bagus dan rapi. gol pertama berawal dari umpan lambung dari sisi kiri pertahanan arsenal (gua gak tau siapa yg ngumpan) ke arah henry, langsung counter attack, henry solo run menyusuri sektor kanan pertahanan leeds dan menusuk masuk ke arah gawang, dan gol pertama. gol kedua, kali ini bergkamp ngumpan ke ljungberg dari sektor kanan arsenal, ljungberg langsung solo run (mirip2 dgn aksi solo run henry di gol pertama) dan ngumpan ke arah pertahanan lawan, ada pires, henry & gilberto (kalo gak salah) udah pada maju semua, pires nyamber, & gol kedua. trus gol ketiga, bergkamp menguasai bola di tengah, dia ngumpan ke siapa gitu, bola balik lagi ke bergkamp & dia shoot, kena tiang gawang, mantul & disamber henry, gol ketiga. gol keempat, di awal babak kedua, gilberto memanfaatkan umpan dari pires. sementara leeds membalas hanya satu gol lewat alan smith. arsenal 2 kali bikin gol lewat counter attack. pergerakan henry, ljungberg yg kali ini sering jadi starter di sayap kanan, trus pires, bener2 ngajak2 pertahanan leeds. bergkamp yg sebenernya striker, sering turun & beraksi ala gelandang & suka nongol dimana2, passing2nya pun akurat. leeds sendiri tampil tanpa mark viduka, striker yg gua gak tau kenapa gak turun malam itu. dan semalem ada peristiwa kocak. gua sampe ketawa2 sendiri. gawang leeds di babak kedua, dalam keadaan bahaya, kemelut di depan gawang, trus ada satu peluang emas dimana semua pemaen leeds lagi lengah, henry nge-shoot, eh ada parlour di depan & bolanya malah kena punggung parlour ... hehehe, dan gagal lah hattrick henry malam itu. dia cuma bisa geleng2 kepala sambil senyum. dan kayak semalem lah penampilan arsenal yg gua saluti, tipikal mereka banget. menggunakan umpan2 pendek, pergerakan pemaen2 yg gak di satu posisi, dan serba cepat, dan kalo counter attack bikin pertahanan lawan berantakan. sialnya di liga champion mereka justru hancur berantakan.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home