Friday, November 07, 2003

Jadi dua hari kemaren gua training garuda call center, yaitu menangani reservasi penerbangan penumpang garuda indonesia. trainingnya sendiri rencananya bakalan 8 hari, dan bertempat di mampang. 2 hari kemaren masih di kelas, belajar lagi dari awal mengenai entry2 reservasi arga (automatic reservation garuda) yg sebenernya gua pernah dapet materinya waktu kuliah dulu, & waktu pkl juga pas megang reservasi-nya mandala, gak jauh beda, mirip2 lah. cuma ada beberapa materi tambahan. cukup menyenangkan meski materinya termasuk banyak dan berat, tapi karna berhubungan sama apa yg gua pernah pelajari dan emang menarik minat gua, jadi bawaannya enjoy aja, Alhamdulillah. anak2nya ada beberapa dari kampus gua, meski kita beda angkatan. cewek2nya cantik2 dan manis2 ... hehehe. tapi ruangan kelasnya dingin minta ampun, gua sampe sempet menggigil saking dinginnya. dan sempet terkantuk2 di kelas karna gak cukup tidur setelah sahur. mental pengangguran gua pun harus diusir jadi berdisiplin ala seorang trainee agar tetep semangat dlm menerima materi. meski gitu tetep aja di kelas selalu keinget sama ndoey, kangen banget. gua tetep konsentrasi di kelas tapi bayangan akan dirinya slalu membayangi diri ini *gombal banget gak sih, tapi bener loh. di kelas tuh anak2 pd ktawa2, seru banget, gua sih ikut seneng tapi gak bisa bener2 ktawa lepas. ada ganjalan di hati, rasa kangen yg gak ilang2. trus ada 2 cewek manis, setaon dibawah gua, ternyata anak kampus gua juga, sama mereka seru kalo ngobrol, tapi tetep aja gua pengennya bisa berlama2 ngobrol sama ndoey ... hiks.

Dan training kali ini ada hikmahnya memang. gua jadi banyak belajar kesalahan2 gua di masa lalu. kalo di kampus gua itu, ada 3 tipe mahasiswa. yg pertama, mereka yg konsentrasi dgn studinya, gak sambil bekerja. kedua, mereka yg sambil bekerja sambil menyelesaikan studinya. ketiga, mereka yg sambil bekerja tapi menelantarkan studinya. nah gua termasuk yg pertama, yg konsentrasi sama studi tanpa bekerja. buntut2nya ya itu, gua lulus dgn status fresh graduate tanpa pengalaman bekerja apa2. soalnya dulu emang sama skali gak kepikiran, cuma mau fokus ke studi, kegiatan laen cuma olahraga & maen musik, sama nge-net pastinya. kenanya ya skarang, susah cari kerja yg mantap. sebenernya peluang ada banyak, cuma harus pinter2 nangkepnya, terutama di industri yg bergerak di transportasi udara. gua juga jadi bisa menganalisa diri sendiri, dimana aja kekurangan2 gua. tentunya utk perbaikan di masa depan. ini juga berkat kehadiran ndoey di dalam hidup gua, yg membuat gua jadi banyak berpikir serius utk masa depan. thanks ya ndoey. kita akan usahakan yg terbaik.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home