Thursday, November 13, 2003

MERPATI Hari selasa gua dikabari sama merpati nusantara airlines, gua diterima utk kerja mulai 1 desember, temporary vacancy dikontrak 6 bulan. nantinya gua ditempatkan di airport. Alhamdulillah. hasilnya keluar cukup lama juga. september masukin lamaran lewat temen gua, cewek, yg kerja di merpati, oktober di interview, gua pikir sempet gak ada kabar lagi, dan baru november ini dikabari lagi. bulan ramadhan memang penuh berkah, Alhamdulillah. pertama gua tembus training di garuda call center, dan skarang ada hasil positif dari merpati. dan utk garuda call center, terpaksa gua lepas. karena masih harus pake test akhir, dan kalo pun tembus masih ada 3 bulan percobaan. kalo gagal ya gak bisa nerusin. emang sih kalo diliat dari nama garuda-nya, jelas garuda lebih mentereng. tapi gua di garuda call center itu berstatus sbg pegawai pt andini, agency yg menyalurkan sdm ke garuda. sementara di merpati ya gua jadi pegawai merpati meski sementara doang, bukan pegawai tetap. ini bakalan penting buat masuk di cv gua. dan di airport pun bakalan banyak yg gua dapet, bakalan di rolling setau gua, ketimbang di garuda call center yg megang reservasi aja. dan lagi reservasi garuda emang beda sama airlines laen, karena melibatkan rute2 internasional juga, request yg macem2, blum lagi utk urusan sama CRS (computer reservation system) laen atau entry2 garuda frequent flyer, bikin gua bengong pas dapet materinya di training kemaren. sama skali gak masuk ke otak gua. karna emang gua lagi gak konsen banget sih, ada beberapa masalah yg menganggu gua, tapi Alhamdulillah dah beres skarang. entry2 reservasi garuda ternyata lebih ribet ketimbang waktu gua megang reservasi di mandala airlines pas pkl dulu. gua mau terusin training sampe akhir, cuma gak enak kalo emang gua tembus nantinya, trus resign, malah bikin repot mereka. mendingan dari skarang. sayang sebenernya, soalnya anak2nya asik banget. tiap kali gua training/kursus biasanya ketemu temen2 sekelas yg asik2. dan temen2 training kemaren bener2 luar biasa asik. mungkin karna background kita sama rata2. hmmm ... kita akan usahakan semuanya berjalan dgn baik.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home