Sunday, November 09, 2003

Selamat hari pahlawan. hari ini 10 november. semoga semangat juang para pahlawan yg telah mendahului kita, dapat kita tiru dan kita teladani, amin. jangan bikin malu lagi indonesia. btw, kemaren malem gua ketemu temen kantor gua yg dulu. dah 3 bulan gua ninggalin kantor tsb, dimana gua jadi financial analyst selama seminggu doang ... hehehe. gua tanya kabar anak2 sama dia, ternyata dari 19 orang karyawan baru waktu itu, tinggal tersisa 4 orang, termasuk dia. denger2 sih 2 orang temen gua dah dapet investor. dia sendiri blum dapet katanya. dan nanya kalo ada lowongan laen. hmmm ... tinggal 4 orang yg bertahan. persis seperti yg dibilang para senior gua waktu itu, biasanya para karyawan baru emang banyak yg masuk tapi banyak pula yg keluar. karna emang kita gak diikat oleh kontrak, makanya bisa mundur kapan aja. kesannya seperti freelance, tapi kena office hours ... hehehe. kerjaan model begini kan ada banyak skarang, entah itu di bidang finance atau asuransi. liat aja kompas minggu, liat lowongan2 yg ada, rata2 membuka lowongan yg tugasnya nyari investor / client. kalo berhasil emang enak, komisinya gede. tapi bisa juga berbulan2 merana, makanya banyak yg gak tahan di kantor gua dulu. sudahlah. yg penting kita dapat pengalaman, meski gak banyak2 amat buat gua ... hehehe.

Dan belakangan ini gua banyak mikir, susah mau terus idealis di jaman edan kayak skarang. kita emang harus realistis. gua dulu kan idealis banget, mau nyari passive income lewat sebuah network marketing yg sudah cukup ternama, buntutnya gua 3 bulan setelah lulus kagak tergerak utk nyari kerja. semua orang yg nyari kerja atau sedang bekerja waktu itu itu gua ceramahin, betapa penting passive income itu. passive income emang penting, tapi ada prosesnya. kita juga harus tetep memulai langkah awal dgn bekerja, hal yg sama dilakukan oleh robert kiyosaki dulunya. dan gua pun sering bentrok pemikiran dgn orang2 sekitar gua. yah pemikiran macem2, tentang berbagai hal. dan yg mendasar, atau sangat prinsipil sifatnya. kadang2 pemikiran2 gua yah gua simpen aja di hati. kalo dipaksain suka malah ribut dan buntutnya gak enak, kan temen2 sendiri soalnya. kasus kemaren membuktikan hal itu. dan skarang kayaknya gua memilih utk diam dan menjalani hidup ini apa adanya dulu aja. emang gak semua hal bisa kita rubah, adakalanya mungkin memang jadinya kayak gitu. yg penting kita kan berusaha. dan lagi, masih banyak banget yg blum gua raih atau gua coba. jadi kita realistis aja lah. bukannya gua jadi pesimis, tapi sekedar realistis. "do something" kalo kata temen gua. gua juga capek mikir seputar teori2, yg cuma bikin hati ini gelisah bukan maen. niat gua skarang sederhana aja, pengen cari kerja yg bener, dapet duit, serius pacaran sama ndoey, dan nyoba hal2 baru, dlm arti positif. gua juga nyaris gak tertarik lagi mo terus2an maen musik misalnya. atau ngajakin anak2 maen bola secara rutin. mungkin suatu saat nanti gua bisa kembali menjadi seorang idealis. mungkin. gua gak tau kapan, tapi cuma bisa bilang "mungkin suatu saat nanti". karena indonesia memerlukan pemikiran2 yg ada di kepala gua. pemikiran2 seorang idealis.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home